Jual Produk GRC Berbagai Bentuk (kolom, kubah, lisplang)

GRC (Glassfibre Reinforced Concrete) adalah nama yang diberikan pada material yang dihasilkan ketika serat Tahan Alkali (AR) ditambahkan sebagai penguat pada mortar atau campuran beton. Serat kaca dikembangkan sekitar tahun 1930-an yang lalu dan memunculkan industri dan material baru, GRC. GRC semakin banyak digunakan untuk berbagai aplikasi bangunan dan teknik sipil.

Serat bertindak sebagai penguat utama untuk matriks berbahan dasar semen, misalnya mortar dan beton. Meskipun mortar tanpa perkuatan adalah bahan yang tahan lama dan kuat dalam tekan, mortar ini lemah dan tidak dapat diandalkan dalam tarikan.

Penambahan serat kaca penguat memberikan sifat pada material GRC yang dihasilkan yaitu :

  • Kekuatan lentur dan tarik jauh meningkat
  • penguatan tersebar homogen
  • resistensi dampak tinggi
  • bagian tipis
  • daya tahan ringan (tidak ada baja yang terkorosi)

Dalam penggunaan umum sebagai pelapis bangunan, GRC menawarkan kemungkinan panel ringan dengan luas permukaan besar dengan kemudahan transportasi dan pemasangan. Bahan GRC memungkinkan kebebasan desain dan kemampuan cetakan, reproduksi detail permukaan halus dan pilihan penyelesaian akhir, serta kinerja bebas perawatan.

Baca juga : Kolom GRC bentuk pesegi dan lingkaran.

Selain digunakan secara luas dalam aplikasi kelongsong yang dipesan lebih dahulu, komponen GRC banyak digunakan dalam bangunan dan teknik sipil khususnya sebagai komponen standar seperti saluran kabel, saluran drainase, furnitur jalan, panel bekisting permanen, penghalang kebisingan, rumah listrik, papan atap dan banyak lagi.

Nuansa Arta Mega menjadi salah satu produsen yang menerima pesanan GRC cetak seperti krawangan, kubah, kolom, lisplang, panel dinding, pelapis jembatan dan lainnya dengan ukuran, bentuk, dan motif yang dapat dicustom.

Untuk pemesanan atau detail lebih lanjut bisa hubungi kontak kami di bawah ini. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp