Jual Lisplang Berbagai Bentuk & Ukuran

Dalam arsitektur bangunan lisplang merupakan salah satu bagian bangunan yang digunakan untuk menutupi bagian atas sebuah bangunan. Menutupi bagian pinggiran atap supaya terlihat rapih dan lebih indah saat dipandang dari sudut bawah bangunan.

Meskipun lisplang hanya digunakan pada pinggiran atap namun, lisplang memiliki kesan tersendiri pada suatu bangunan. lisplang bisa dibuat dari bermacam bahan serta bisa di bentuk dengan berbagai macam gaya. Lisplang juga mampu menambah kesan indah dan elegan pada sebuah bangunan sesuai dengan gaya yang di gunakan.

Macam – macam lisplang

Dengan seiringnya perkembangan, banyak inovasi baru yang mempermudah pembangunan serta tak perlu ragu dengan kenyamannya. Berikut beberapa jenis lisplang yang umum di gunakan di Indonesia

  1. Lisplang Kayu

Lisplang kayu merupakan jenis lisplang yang sudah sejak lama diguanakan pada bangunan di Indonesia terutama dibangunan,-bangunan tua/tradisional. Gaya yang diterapkan pada lisplang kayu berbeda sesuai dengan bentuk yang ditonjolkan, Lisplang yang bermotif (ukiran), polosan, dan juga modern yang bisa memberikan kesan yang berbeda sesuai dengan gayanya.

Bahan lisplang kayu yang sering digunakan adalah kayu jati, kayu bangkirai, kayu ulin, kayu meranti, dan kayu kruing. Lisplang kayu memang memberikan kesan yang unik pada suatu bangunan namun sayangnya lisplang kayu memiliki kelemahan. Karena terbuat dari kayu, lisplang ini tidak mampu bertahan dari segala jenis cuaca serta harganya bervareasi sesuai dengan jenisnyak.

  1. Lisplang Metal

Karena lisplang kayu lebih lemah, solusi lain untuk bahan lisping yakni material metal. Selain harganya yang cukup terjangkau, kualitasnya pun tak perlu diragukan lagi. Material yang sering digunakan untuk lisplang metal yaitu alumunium, galvanis, dan alumezine.

Kelebihan lisplang metal yaitu bahan yang ringan tapi kuat, karena bahannya yang tipis proses pemasangan lisplang metal terbilang cukup mudah.

  1. Lisplang Beton

Untuk lisplang jenis beton proses pembuatannya bisa dilakukan di lokasi pembangunan langsung dan bisa pula dicetak menggunakan cetakan.

Jika dibandingkan dengan lisplang dari kayu, lisplang beton mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama dan tahan terhadap cuaca. Namun karena terbuat dari beton bahan lisplang ini memiliki bobot yang cukup berat dan untuk pilihan bentuknya pun tidah banyak.

Meskipun demikian lisplang beton mampu menyajikan tampilan mewah pada rumah bergaya klasik dan kesan bersih/polos pada bangunan modern dan minimalis.

  1. Lisplang GRC

Lisplang GRC terbuat dari material utama berupa GRC atau Glass Fibre Reinforced Concrete. Bahan pembuatan GRC diantaranya semen, pasir halus, air, agregat, polimer akrilik, dan kaca serat tahan alkali.

Meskipun sejenis dengan beton, GRC memiliki lebih banyak keunggulan dibanding beton dan lisplang jenis lainnya. GRC bobotnya lebih ringan dibanding beton, tahan cuaca, harga murah, awet, tidak mudah lapuk dan berkarat.

Apabila anda mencari partner pembuat Dekoratif bermaterial GRC, kami NUANSA ARTA MEGA dengan sepenuh hati akan memberikan sebuah produk yang mempunyai karakter dan khas tersendiri untuk mendukung anda.

Dengan memperhatikan proses produksi saat pemilihan atau pengolahan bahan baku yang berkualitas tinggi, hingga dapat menghasilkan produk-produk yang kualitasnya pun tingggi. Kami membawa harapan bahwa produk yang kami buat akan dipakai dan dapat dinikmati dalam jangka waktu tak tebatas dan dapat bermanfaat bukan hanya sebagai komponen bangunan yang berfungsi sebagai ventilasi udara, tetapi juga sebagai elemen estetika untuk membentuk aksen fasade bangunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp