Jual produk GRC cetak termurah dan terlengkap

Apa itu GRC?

GRC/GRFC adalah sebutan bagi beton bertulang sera kaca, material GRC masuk ke dalam material komposit bangunan yang memiliki banyak keunggulan. Serat kaca pada GRC digunakan sebagai pengganti tulangan baja tradisional dan GRC dapat dibentuk menjadi bentuk yang paling rumit sekali pun.

Komposisi GRC sangat unik, yaitu berasal dari campuran material beton dan serat kaca. Awal mula kemunculan material ini berawal pada tahun 1940-an. Namun, pada saat itu GRC/GFRC mengalami kehilangan kekuatan karena kacanya hancur oleh lingkungan basa. Hingga, pada tahun 1970-an muncul serat kaca tahan alkali, yang disempurnakan oleh Owens-Corning dan Nippon Electric Glass (NEG) yang menyebabkan peningkatan penerapannya.

Aplikasi

krawangan penyekat dinding ruangan, pagar, ventilasi udara dll. harga krawangan
By Nuansa Arta Mega

Sudah lebih dari 30 tahun, GRC telah menghasilkan banyak produk di industri konstruksi ini. Dengan menciptakan inovasi baru perkembangan GRC yang terus berkembang pesat, hingga aplikasi GRC dapat dilakukan pada membangun apa pun. GRC dapat diaplikasikan pada bangunan – bangunan seperti tempat peribadatan, perumahan, perumahan, pertokoan dan bangunan komersial lainnya.

Baca juga artikel : Jenis – Jenis Lisplang Bangunan .

Manfaat dan kegunaan

Material GRC memiliki keunggulan yang sangat menguntungkan bagi penggunanya. GRC memiliki daya tahan yang baik di cuaca ekstrim, bobotnya ringan dan tahan terhadap benturan. Hal ini memungkinkan GRC tahan terhadap lembab, tahan api, tidak mudah lapuk, sehingga sangat awet dan tahan lama terutama di daerah tropis. Bahan ini  juga tahan terhadap serangan rayap dan jamur, serta pengaplikasian dan perawatannya yang sangat mudah.

Dengan keunggulan yang telah disebutkan di atas, dapat dikatakan bahwa GRC dapat digunakan pada bangunan interior maupun eksterior. Seperti pagar, kubah, panel dinding, papan tepi (lisplang), kolom, dan arsitektur dekorasi lainnya.

Kami sebagai salah satu kontrakor jasa cetak GRC melayani pembuatan, pengecatan, pengiriman serta pemasangan GRC. Produk yang kamu buat dapat dicustom sesuai kebutuhan dan keinginan anda.

Berikut beberapa produk GRC yang pernah kami buat. Untuk informasi selanjutnya anda bisa menghubungi kontak kami yang anda di bagian pojok kanan bawah artikel ini!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp