Jual Kubah Masjid Murah dan Berkualitas

Glassfibre Reinforced Concrete/Cement

Kini salah satu material popular yang digunakan dalam desain dan konstruksi arsitektur adalah GRC/GFRC. Beton bertulang serat kaca (Glassfibre Reinforced Concrete/Cement) sangat tahan lama, mudah dibentuk dan memiliki kemampuan penyesuaian pada aplikasi/proyek apa pun.

Salah satu contoh produk GRC yang sering digunakan adalah Kubah. Desain Kubah dapat dilakukan menggunakan software CAD (AutoCAD) kemudian dituangkan ke dalam cetakan yang telah dibuat sesuai gambar desain tersebut. Berikut ini penjelasan lebih lanjut tentang kubah GRC.

Baca juga artikel : Jenis – Jenis Lisplang Bangunan.

kubah masjid grc cetak harga murah
By Nuansa Arta Mega

Kubah dari GRC

Beton bertulang serat kaca (GRC/GFRC) dicetak dalam bentuk cangkang tipis yang bentuk dan ukurannya mengikuti area aplikasi. Terdiri dari campuran semen, pasir halus, serat kaca tahan alkali, air.

Kubah GRC biasanya dicetak dalam bentuk seperti pai, dan biasanya dirakit di lokasi langsung. Jika kubah hanya sebagai elemen dekoratif eksterior, maka pada interior dipasang atap dan kemudian kubah diletakan di atasnya. Begitu pula sebaliknya, jika kubah hanya digunakan pada interior maka kubah tersebut dapat digantung pada struktur langit – langit di atasnya. Namun apabila ingin digunakan pada luar dan dalam maka diperlukan kubah ganda. Kubah yang dibuat dengan material GRC dapat dibentuk bermotif dan memiliki ukuran yang custom sesuai area aplikasi.

Kubah GRC dapat dibagi menjadi 2 kategori, yaitu dengan rangka internal dan tanpa rangka internal. Untuk GRC dengan rangka internal ditunjukan pada potongan dan panel yang lebih besar. Rangka internal memungkinkan untuk potongan terakota yang dipasang dalam satu unit. Sedangkan GRC tanpa rangka internal biasanya dipasang secara satu per satu, yang tidak membutuhkan pergantian pada setiap terakotanya.

Keunggulan

Berikut keunggulan dan manfaat yang didapat dari material GRC.

  • Tidak terbakar (tahan api)
  • Ringan sehingga pemasangan lebih cepat dan relatif mudah
  • Dapat dibentuk menjadi hampir semua bentuk artitektur dekoratif
  • Ramah lingkungan dan perawatan yang lebih mudah

Demikian penjelasan tentang Kubah GRC, semoga bermanfaat. jika anda tertarik menggunakan kubah GRC pada bangunan anda, kami siap membantu.

Kami merupakan salah satu jasa cetak GRC seperti kubah, kolom, krawangan, lispalng, panel fasade, ornamen dan GRC lainnya. untuk informasi lainnya anda bisa kunjungi Instagram kami atau hubungi kontak yang ada di kanan bawah artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp