Jual Pilar Kolom GRC Harga Murah

Mengenal Kolom Bangunan

Kolom merupakan komponen struktur bangunan yang dugunakan sebagai penerus beban seluruh bangunan ke pondasi (penyangga beban aksial tekan vertikal). Kolom pada kamus KBBI berarti tiang (pilar) penyangga yang biasanya terbuat dari beton yang diberi besi.

Struktur dalam kolom biasanya terbuat dari paduan beton dan besi. Kedua material ini memiliki sifat yang berbeda, dimana besi mempunyai gaya tarik yang tinggi dan betonadalah bahan yang tahan lama. Kedua material tersebut dapat menciptakan sebuah kolom yang kuat dan kokoh.

Apabila terdapat kesalahan pada struktur kolom, maka akan mengakibatkan keruntuhan pada bangunan. jadi, untuk mendapatkan kolom yang benar – benar baik untuk bangunan, maka harus melalui proses perhitungan yang tepat terlebih dahulu.

Kolom GRC

Tahukah kamu selain kolom yang terbuat dari beton, bata, batu, baja, balok dan kayu, terdapat kolom jenis lainnya?. yah, itu adalah kolom GRC. Meskipun bukan merupakan komponen utama pada bangunan, kolom GRC memiliki fungsi sebagai pelapis luar kolom dan sebagai arsitektur dekorasi.

Baca juga artikel : Wall Panel (Jual Wall Panel GRC) .

GRC sendiri merupakan singkatan dari Glassfibre Reinforced Cement/Concrete. GRC merupakan material yang terbuat dari campuran beton dan serat kaca (glassfibre). Penggunaan serat kaca disini bertujuan sebagai pengganti baja untuk memperkuat material GRC. Kolom GRC bobotnya ringan karena memiliki ketebalan yang tipis sehingga dapat mempermudah proses pemasangannya. Tak hanya itu material GRC juga tahan terhadap cuaca, api, serangan rayap, ramah lingkungan dan perawatannya yang sangat mudah.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang kolom bangunan dan kolom GRC. semoga bermanfaat untuk anda. Jika Anda ingin menggunakan kolom GRC pada bangunan Anda, dan tidak tahu mana untuk memesannya, Anda bisa menghubungi kami!. Kami adalah salah satu jasa kontraktor cetak GRC yang juga melayani pengecatan, pengantaran dan pemasangan produk GRC. selain kolom GRC kami juga memproduksi krawangan, kubah, ornamen, lisplang dan produk lainnya yang terbuat dari material GRC.

Untuk informasi selanjutnya anda hubungi saja kontak kami yang berada di pojok kanan bawah artikel ini, atau kunjungi Instagram kami!.

Berikut berapa contoh lisplang dan produk GRC yang pernah kami buat. semoga dapat menjadi pilihan atau referensi untuk dekorasi bangunan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp