Jual GRC Murah Terbaik dan Terpercaya – Harga bisa nego

Apa itu GRC?

Beton bertulang serat kaca atau GRC/GFRC adalah salah satu jenis beton yang bertulang serat kaca sebagai penguatnya. GRC sering digunakan terutama pada fasade bangunan dan sebagai arsitektur dekorasi. Serta beton bertulang glasssfibre (serat kaca) adalah julukan yang sering diunakan untuk GRC ini. Bahan utama yang digunakan dalam pembuatan GRC yaitu seperti semen,agregat halus (pasir), polimer, air dan serat kaca tahan alkali.

Keunggulan dan manfaat beton bertulang glassfibre

membuat meja dari material GRC cetak, jual ornamen grc
By Nuansa Arta Mega

Berikut ini keunggulan dan keuntungan yang akan kita dapat dengan menggunakan produk yang berasal dari material GRC.

Berbobot rendah dan berkualitas tinggi

Berat pada struktur produk GRC lebih ringan daripada beton pada umumnya. Berat produk GRC berkurang karena pengguaan serat kaca (glassfibre) sebagai material utama dalam pembuatannya. Serta dengan bobot ini kebutuhan terhadap pondasi akan berkurang.

Pelapis GRC bahkan cocok untuk bangunan bertigkat dan menawarkan kinerja yang sangat baik dalam kondisi pembebanan sismik.

Memiliki kebebasan bentuk

GRC mudah dibentuk menjadiberbagai macam bentuk, termasuk bentuk yang rumit sekalipun. Misalnya seperti objek 3D, ukiran tradisional hingga dekorasi dengan bentuk yang berbeda – beda.

Pencetakan produk GRC yang sangat mudah sehingga dapat menghasilkan item dengan bentuk yang lebih mendetail. Serta dapat memproduksi fitur dan elemen yang sangat kompleks mulai dari bangunan modern hingga bangunan bersejarah.

Baca juga : Jenis – Jenis Lisplang Bangunan.

Daya tahan

Tulangan pada produk GRC adalah non besi. Mesikup di Nuansa Arta Mega penggunaan besi masih diterapkan, karena untuk menghasilkan unsur perkuatan yang lebih baik. Besi biasanya akan ditanam pada GRC dan juga akan digunakan sebagai tulangan agar item GRC tidak mudah hancur.

Rentan terhadap korosi serta memiliki ketahanan yang tinggi terhadap kondisi cuaca yang ekstrim sekalipun.

Efek terhadap lingkungan

Dengan bobot produk GRC yang relatif rendah dapat mengurangi emisi CO2 yang terkait dengan pengangkutannya.

Tidak adanya senyawa organic yang mudah menguap atau polutan lain yang dikeluarkan dari produk GRC. Dengan itu dapat mengurangi konsentrasi polutan di udara sekitar, sehingga menghasilkan kualitas udara yang lebih baik. Hal ini sangat bagus terutama di pusat kota yang padat pemukiman.

Aplikasi

Karena memiliki keserbagunaan yang sangat banyak, jangkauan aplikasi GRC semakin besar. Dengan kebebasan bentuk yang dimiliki GRC membuat arsitek dan para konsumen lebih memilih GRC untuk memenuhi kebutuhan dekorasi bangunan mereka.

jual ornamen gapura masjid
By Nuansa Arta Mega

Aplikasi GRC dapat ditempatkan dimanapun baik itu untuk perkantoran, hunian, tempat peribadatan, pertokoan, bangunan bertingkat dan lain sebagainya.

Demikianlah penjelasan singkat seputar GRC, semoga bermanfaat. Apabila anda ingin menggunakan GRC pada bangunan anda, namun belum menemukan partner pembuat GRC, anda bisa hubungi kami saja.

Kami adalah salah satu spesialis cetak GRC dan juga melayani pengecatan, pengiriman dan pemasangan produk GRC. Jika ada pertanyaan atau untuk pemesanan anda bisa hubungi kami di HP/WA 081932696669 atau klik ikon WA di pojok bawah artikel ini atau kunjungi Instagram kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp