Jual lisplang beraneka bentuk dan ukuran

Keberadaan Lisplang Pada Bangunan

Dalam pembangunan pastinya sudah tidak asing lagi dengan kata lisplang/lisplank. Namun untuk sebagian orang yang tidak mengerti soal pembangunan mungkin sangat asing dengan lisplang ini. Maka dari itu, dikesempatan kali ini kita akan membahas sedikit tentang Lisplang terutama Lisplang GRC.

Sebenarnya Lisplang adalah komponen pada atap bangunan yang tidak wajib ada. Artinya bangunan tanpa lisplang pun tidak menjadi masalah. Namun dengan menggunakan lisplang pada sebuah bangunan akan membuat tampilan bangunan tersebut jauh lebih indan dan sempurna.

Dan penting anda ketahui, bahwa di Indonesia ternyata penggunaan lisplang sudah ada sejak dahulu. Meskipun bahan yang digunakan dalam pembuatan lisplang pada saat itu tidak banyak variasinya seperti sekarang. Dengan adanya berbagai jenis bahan saat ini, kegunaan lisplang juga bervariasi.

Jenis atau bahan yang digunakan untuk membuat Lisplang antara lain seperti Kayu, Beton, PVC, Metal dan GRC. Berikut ini penjelasan terkai dengan Lisplang dari bahan GRC dan fungsi lisplang untuk bangunan.

lisplang untuk menutup tepian atap bangunan
By Nuansa Arta Mega

Apa Itu Lisplang GRC? dan fungsinya

Lisplang merupakan salah satu elemen dekorasi bangunan yang biasanya dipasang pada bagian tepian atap/atas bangunan (pada bangunan bertingkat atau dak). Sedangkan Lisplang GRC adalah salah satu jenis Lisplang yang terbuat dari campuran material beton dan serat kaca tahan alkali (Glassfibre). Adapun material dasarnya yaitu semen, pasir halus, air dan serat kaca, serta bahan pendukung lainnya. Lisplang biasanya digunakan untuk melindungi tepi struktur atap dari hujan dan sorotan matahari, serta mempercantik tampilan rumah/bangunan.

Baca juga : Wall Panel (Jual Wall Panel GRC).

Seperti namanya, Lisplang ini terbuat dari material beton dan glassfibre sebagai penguatnya dan dicetak menjadi tipis. Alahasil, bobot Lisplang menjadi ringan dan dapat dibentuk dalam berbagai macam desain. Lisplang umumnya lebih sering digunakan pada bangunan dengan atap segitiga terutama di daerah tropis. Namun, kini bangunan bertingkat atau dengan atap dak juga dapat diterapkan lisplang, seperti pada bangunan modern dan minimalis.

Demilian penjelasan singkat mengenai Lisplang yang terbuat dari GRC, semoga bermanfaat. Jika anda ingin menggunakan Lisplang GRC pada bangunan anda, namun belum menemukan produsen GRC yang tepat, anda bisa mencari kami. Kamu adalah produsen GRC cetak yang menawarkan berbagai desain bentuk produk GRC mulai dari Lisplang, Krawangan, Kolom, Kubah dan masih banyak lagi. Produk yang kami buat dapat dicustom sesuai ukuran dan bentuk area pemasangan atau sesuai keinginan anda.

Untuk informasi harga atau lainnya anda bisa kunjungi Instagram atau hubungi kontak kami yang berada di sebelah pojok bawah artikel ini!. dan sebagai contoh berikut kami tampilkan beberapa produk lisplang dan produk GRC lainnya yang kami produksi di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp